-->

Pengumuman Kelulusan Hasil Ujian Nasional, 0,52 Persen Siswa SMA/SMK Tidak Lulus

Hari ini telah dilakukan pengumuman hasil Ujian Nasional serentak di seluruh penjuru tanah air. Kabar tentang kemungkinan diundurnya pengumuman UN ini ternyata tidak terjadi. Seluruh siswa SMA/SMK dan sederajat telah menerima hasil kelulusan yang mereka perjuangkan beberapa bulan yang lalu. Seperti apakah hasil dari Ujian Nasional tahun ini? berikut adalah ulasan singkatnya seperti yang di tulis oleh republika.


Persentase kelulusan tahun ini


Dari peserta UN SMA/MA Tahun Ajaran 2012/2013 yang berjumlah 1.581.286 siswa, 1.573.036 diantaranya lulus dan 8.250 tidak lulus. Sedangkan untuk SMK, dari jumlah peserta UN yang mencapai 1.106.140, yang lulus sebanyak 1.105.539 dan yang tidak lulus 601 siswa.

Secara umum, persentase kelulusan SMA/MA pada UN 2013 mencapai 99,48 persen dan hanya 0,52 persen yang tidak lulus.


Rata-rata nilai UN murni menurun


Untuk hasil ujian nasional tahun ini terjadi penurunan jika dibandingkan dengan persentase tahun lalu untuk SMA/MA dimana persentase kelulusan mencapai 99,50 persen dan terjadi penurunan untuk nilai rata-rata UN murni. Jika tahun lalu, rata-rata nilai UN murni mencapai 7,57 tahun ini turun menjadi 6,35.

Menteri Pendidikan bersyukur


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), M Nuh, bersyukur hasil Ujian Nasional (UN) SMA sederajat tidak sama nasibnya dengan pelaksanaan UN di 11 provinsi yang sempat tertunda.

“Hasil UN 11 provinsi rampung. Kami bersyukur,” kata Nuh pada konferensi pers hasil UN SMA sederajat di kantor Kemdikbud Kamis (23/5) sore.

Akhirnya, saya mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah berhasil melewati ujian nasional dengan baik. Teruslah berjuang untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi pada jenjang yang lebih tinggi. Dan kepada siswa yang belum lulus, tetaplah optimis dengan hasil yang telah diusahakan. Tentu saja, ada banyak hikmah positif yang bisa diambil dari hasil kelulusan UN tahun 2013 ini. Sekali lagi, selamat!!

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments
© Copyright 2017 Soal Matematika Sekolah | SD | SMP | SMA | Silabus | RPP | Test CPNS | SNMPTN - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger